Review Theraskin AHA Lotion 10%


Assalmu'alaikum~
setelah sekian lama ga ngeripiu skincare, alhamdulillah sekarang bisa review juga. kali ini mau review produk theraskin aha lotion 10%. aha yang dipakainya adalah glycolic acid 10%. glycolic acid sendiri merupakan salah satu agen pencerah wajah yang berasal dari gula tebu. sudah banyak sekali dipakai oleh brand-brand kecantikan. cara kerjanya yaitu dengan mengeksfoliasi kulit mati (untuk penjelasan panjang lebar tentang glycolic acid insyaAllah untuk kedepannya dibikin postingannya ya :)).
produk theraskin ini bukan produk abal-abal ya, produk ini keluaran PT L'essential biasanya didistribusikan ke dokter kulit, ke klinik kecantikan, dan apotik. produknya sudah bersertifikasi halal dan terdaftar di BPOM.




packagingnya simpel banget. botol ukuran 100ml berwarna putih dibungkus oleh plastik transparan dengan print tulisan logo-logo, cara pakai, warning dan komposisi.


  • pemakaian: oleskan secara merata pada wajah dan tubuh
  • perhatian: hentikan pemakaian bila timbul rasa pedih, panas, gatal dan reaksi hipersensitif seperti rasa terbakar, kemerahan pada kulit. Selama pemakaian hindari kontak langsung dengan sinar matahari. Gunakan tabir surya dengan SPF 15 atau lebih. hindari pemakaian disekitar mata, mulut, dan membran mukosa lainnya.       
  • kandungan: Aqua, Glycolic acid 10%, Sunflower (Helianthus anuus) seed oil, propylene glycol, Glyceryl streatate, Ceteth-20, C12-15 alkyl benzoate, triethanolamine, biosaccharide gum-1, cetearyl alcohol, fragrance, stearic acid, BHT, quaterium-15.


bentuknya lotion. mirip milknya hadalabo tapi ini teksturnya lebih cair dan ga lengket. bau ga sekecut yang aku kira. mungkin karena ada fragrancenya ya.

awal-awal pemakaian kulitku berasa renyem, agak-agak gatel tapi bukan kaya gatel digigit semut ya, ga terjadi alergi apapun. seminggu pemakaian pertama wajah agak menggelap (sedikit ya), dan setelah minggu pertama lewat, masuk minggu ke-2 wajah berangsur-angsur jadi cerah dan aku pakai terus sampai minggu ke-4. sampe minggu ke-4 wajah jadi cerah dan berasa terhidrasi. lewat minggu ke-4 mulai mucul jerawat di area dagu. aku kurang tau masalahnya apa. ntah dari hormonal (karena lagi masa-masa uts dan haid bulanan) atau karena GA 10% terlalu keras buat kulit. akhirnya pemakaian aku stop. tapi setelah di stop jerawat tetap betah nongkrong sampe sekarang -..- oh iya pas pake GA 10% ini aku lagi ga ada jerawatan sama sekali.



bentuknya lotion. mirip milknya hadalabo tapi ini teksturnya lebih cair dan ga lengket. bau ga sekecut yang aku kira. mungkin karena ada fragrancenya ya.

awal-awal pemakaian kulitku berasa renyem, agak-agak gatel tapi bukan kaya gatel digigit semut ya, ga terjadi alergi apapun. seminggu pemakaian pertama wajah agak menggelap (sedikit ya), dan setelah minggu pertama lewat, masuk minggu ke-2 wajah berangsur-angsur jadi cerah dan aku pakai terus sampai minggu ke-4. sampe minggu ke-4 wajah jadi cerah dan berasa terhidrasi. lewat minggu ke-4 mulai mucul jerawat di area dagu. aku kurang tau masalahnya apa. ntah dari hormonal (karena lagi masa-masa uts dan haid bulanan) atau karena GA 10% terlalu keras buat kulit. akhirnya pemakaian aku stop. tapi setelah di stop jerawat tetap betah nongkrong sampe sekarang -..- oh iya pas pake GA 10% ini aku lagi ga ada jerawatan sama sekali.
yang aku suka dari GA ini, emang kerasa loh bikin cerahnya (bukan putih ya), berhasil ngilangin kusem di wajahku. sayang banget aku masih belum bisa pake ini lagi, karena aku lagi jerawatan parah di area dagu karena sekarang lagi rajin-rajinnya begadang dan stress XD
oh iya, aku pake ini malem aja dan siangnya wajib pakai sunblock ya! soalnya kulit kita bakal lebih sensitif sama matahari.

tapi untuk kedepannya pengen nyoba lactic acid aja yang 10%, karena setauku LA ramah buat yang kulitnya acne prone, dan ga se-iritatif GA. CMIIW ya.

konklusi:
(+) halal, berasa cerahnya, wajah kerasa terhidrasi dan halus, produk indonesia.
(-) kadang kerasa agak renyem (gatel samar-samar) di kulit ku, agak keras untuk ukuran kulitku yang sedikit sensi, musti online belinya.

aku beli ini harganya sekitar (kalo dibuletin) IDR 50.000 untuk ukuran 100ml (lumayan banyak menurutku, bakal lama abisnya.

Share:

2 Comment(s)

  1. halo, boleh tahu beli produk Theraskin di mana, ya?

    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga..
      eum seinget aku sih, aku belinya di toko cantik aisa yang ada di tokopedia.com

      Delete